Sabtu, 01 November 2014

Hebohnya Lagu Rhoma- Cerpen Karya Dhiba Esperanza

Biloi, Samsul, Su'ep, Sape'i terpilih untuk mengikuti Jambore Ranting. Ini semua karena mereka sudah mengejar SKU ramu mereka dan berhak mengikutinya. Suatu kebanggaan buat mereka untuk mengikuti perkemahan ini sebagai duta sekolah.

Yang dilakukan adalah persiapan lomba, yaitu berlatih. Bahkan untuk mendirikan tenda, menyiapkan pagar, gapura, dan berbagai alat-alat lainnya yang digunakan untuk berkemah nanti. Bahkan juga yel-yel, itu adalah hal yang menyimbolkan kekompakan kita.

Suatu saat di saat latihan. Biloi dan Su'ep di suruh menyiapkan kayu sementara yang lain sedang membuat gapura.Tiba-tiba saja ketika sedang memegang kayu itu dengan posisi yang sedang bermain gitar Biloi kepikiran lagu Rhoma Irama yang berjudul Santai.

Ia memaju mundurkan kayu itu seperti sedang bermain gitar ala Roma Irama, lalu ia pun bersenandung, "Teng tereng... terereng tereng... terereng... santai....." seperti itu terus sehingga Su'eppun jadi ikut-ikutan deh. Mereka terus bersenandung dan kata santai selalu diganti.

"Kalian ngapain? Gila ya?" tanya Yosep.
"Ha? Gila?" tanya Biloi dan Su'ep sama-sama. "Teng tereng... terereng tereng... terereng... gila....." begitulah jika ada yang mengatakan sesuatu pasti mereka akan menyanyikan lagu itu terus.

Berkali-kali orang-orang ngatain mereka gila, aneh dan semacamnya tapi rupanya mereka ketagihan. Contohnya Samsul, dia juga ikutan ketagihan dan para anak scout lainnya. Bahkan mulut rasanya letih hanya untuk menyanyikan itu saja.

Dan di hariha ketika Jambore. Yang mereka nyanyikan juga itu-itu saja, sampe-sampe panitia juga kena virus Tereng. Alias virusnya lagu Rhoma Irama, namun itulah yang membuatnya terkenal. Su'ep dan Biloipun senang karena ide mereka diminati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar